Skip to main content

10 Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Cepat kaya dan membuat uang dengan mudah adalah impian setiap orang. Tetapi kehidupan mengajarkan kita bahwa tidak ada yang namanya makanan gratis, kecuali menang undian dan sejenisnya. Menghasilkan uang membutuhkan upaya dan waktu.  Tapi, tetap ada cara untuk menghasilkan penghasilan tambahan atau uang sampingan di samping kerjaan sehari-hari Anda.
1. Jadikan Mobil Anda Mobil Iklan
mobil iklan
Mungkin Anda sering melihat hal ini pada saat Anda berada di luar, dimana sebuah mobil ditempeli iklan dengan nomor teleponnya sendiri. Mungkin Anda mengira mobil tersebut adalah milik perusahaan, tetapi beberapa perusahaan periklanan akan membayar pemilik mobil untuk menempel iklan mekera di mobil terkait.
Untuk melakukan ini, tentu Anda harus mendaftarkan mobil Anda pada perusahaan periklanan terlebih dahulu. Jika dicari di Internet, maka situs web perusahaan akan dapat ditemukan. Lalu, jika seorang advertiser memutuskan memilih wilayah Anda untuk periklanan, mungkin Anda akan terpilih. Promosi seperti ini akan bertahan selama berbulan-bulan sampai bertahun-tahun, dan Anda diharuskan mengemudi selama beberapa mil untuk memenuhi kontrak.
2. Menjadi Agen
menjadi agen
Anda mungkin pernah ditawari menjadi agen atau membeli sebuah produk oleh seseorang padahal pekerjaan utama orang tersebut bukan sales. Inilah yang dilakukan orang terkait untuk mencari uang sampingan, yakni menjadi agen dari perusahaan penjualan produk seperti Amway contohnya atau Prudential yang lebih sering didengar. Bahkan, beberapa orang menjadikan hal ini sebagai pekerjaan utama.
Agar Anda dapat menjadi agen, membutuhkan kemampuan berbicara untuk menarik customer agar membeli produk. Tapi tenang saja, jika Anda tidak yakin dengan kemampuan Anda, beberapa perusahaan akan menawarkan pelatihan sebelum Anda dapat menjadi agen.
3. Bekerja Freelance
bekerja freelance
Sekarang ini, makin banyak perusahaan yang mencari pekerja freelance atau kontrak daripada pekerja full-time karena ancaman resesi. Bahkan ada yang mengatakan, 9 dari 10 perusahaan sekarang ini lebih menginginkan kerja kontrak, karena mereka membayar pada saat pekerjaan diselesaikan. Jika Anda mempunyai kemampuan seperti desain grafis, SEO, desain web, public relation, Anda mungkin ingin mencoba ini.
Tahap pertama adalah lakukan riset mengenai standar harga kerjaan Anda. Lalu, Ada beberapa situs web yang memperbolehkan Anda me-post resume Anda. Beberapa di antaranya mungkin mengenakan biaya untuk setiap kerjaan yang Anda dapat, dan beberapa lainnya gratis.
4. Guru Les
jadi guru les
Apakah Anda memiliki keahlian spesifik yang memperbolehkan Anda mengajar orang lain seperti engineering, memasak, desain, pengetahuan dan sejenisnya. Setiap orang yang ingin belajar keahlian Anda tersebut adalah peluang bagi Anda.
Anda dapat mempromosikan ini pada komunitas Anda, seperti media sosial, poster, iklan di koran dan sebagainya. Bahkan sekarang ini, sudah ada web yang memperbolehkan Anda menjadi guru secara online (online tutoring).
5. Jual Baju Anda
jual baju
Cara lain untuk mencari penghasilan tambahan adalah dengan membersihkan lemari baju Anda. Anda mungkin tidak sadar bahwa baju Anda sudah terlalu banyak, dan hanya beberapa yang Anda gunakan setiap harinya, bahkan beberapa di antaranya sudah terlalu besar atau terlalu kecil bagi Anda.
Mulai dengan memilah-milah baju yang sudah tidak Anda pakai tapi masih dalam kualitas yang bagus. Pastikan masih bersih dan terlipat dengan rapi, dan cobalah untuk menjualnya. Salah satu caranya adalah menjualnya secara online dengan foto baju yang menarik.
6. Ikut Serta dalam Survey Online
survey online
Setiap hari Anda berjelajah di dunia Internet atau tepatnya surfing, apalah artinya untuk beberapa menit Anda dibayar karena ikut serta dalam survey online. Bahkan, itu sangat menguntungkan, karena setiap hari Anda surfing Internet, dan Anda menggunakan sedikit waktu Anda untuk menghasilkan sedikit penghasilan tambahan dengan mengisi survey online.
Anda dapat mencari web yang menawarkan survey online dengan Anda sebagai partisipannya, dan Anda dibayar untuk hal tersebut.
7. Sewakan Kamar Kosong Atau Rumah Anda
sewa kamar rumah
Jika Anda kebetulan mempunyai kabar lebih atau rumah yang tidak terpakai karena Anda sedang dinas atau berbagai alasan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan menyewakan kamar atau rumah Anda sebagai penghasilan tambahan.
Tapi, ini tidak sesederhana keliatannya. Anda harus siap menulis kesepakatan yang melindungi ha Anda sebagai pemilik rumah, dan hukum-hukum lainnya agar rumah Anda tidak diubah sesuka hati penyewa. Anda juga membutuhkan kepercayaan tinggi untuk tinggal bersama seseorang yang tidak dikenal dalam satu rumah. Jadi pertimbangkanlah dengan baik.
8. Jadi Mystery Shopper
mystery shopper
Mystery Shoppers adalah orang yang dibayar oleh perusahaan riset pasar untuk melaporkan pengalaman mereka pada saat belanja, makan di restoran dan sebagainya. Untuk setiap tugas yang diberikan, perusahaan akan memberikan tugas spesifik ke Anda, dan Anda harus melaporkannya kembali sesuai dengan formulir yang telah diberikan, seperti kebersihan, perilaku karyawan dan sebagainya.
Jika Anda beruntung, Anda mungkin dapat menemukan tugas yang dekat dengan rumah Anda atau searah dengan perjalanan Anda.
9. Bermain Emas
bermain emas
Sama halnya seperti bermain kurs dan saham, emas juga memiliki naik turunnya sendiri. Tetapi bermain emas dapat dikatakan lebih aman daripada bermain saham yang apabila rugi akan sangat mengejutkan, sedangkan lebih baik daripada kurs karena naik mereka tidak hanya sedikit-sedikit. Jika Anda ingin mencoba hal ini, Anda harus tahu bahwa Anda tidak boleh melihat harga emas asli 24 karat, melainkan mengecek ke toko-toko emas terdekat untuk harga emasnya.
Jika Anda memiliki perhiasan dari emas, terkadang perhiasan tersebut akan lebih mahal dari harga emasnya. Jadi Anda mungkin ingin mempertimbangkan mengubah emas Anda menjadi perhiasan sebelum menjualnya.
10. Jual Telur atau Sperma Anda
jual telur sperma
Beberapa orang mungkin akan merasa aneh untuk menjual gen mereka dan menganggapnya tabu. Tetapi pada kenyataannya, beberapa lainnya tidak terganggu atas ide ini, toh telur atau sperma dapat dihasilkan kembali, dan beberapa rumah sakit membutuhkan hal ini. Bagi wanita, seorang donor biasanya harus berusia 20 sampai 30 tahun, sedangkan bagi pria harus berusia 18-40 tahun.
Untuk menjadi donor, Anda harus dicek terlebih dahulu kesehatan, sejarah keluarga dan dilakukan proses pemilahan. Proses pemilahan ini akan mengambil waktu selama beberapa minggu, dan hanya orang yang berhasil melewati ini yang akan dibayar. Jadi mungkin bagi beberapa orang, ini tidaklah sepadan.

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html