Skip to main content

7 Pulau Bajak Laut Paling Populer Di Dunia

7 Pulau Bajak Laut Paling Populer Di Dunia - Sobat tahu dong apa dan siapa itu bajak laut? Apalagi yang udah nontin film Pirates of Caribean, tentu mengenal perilaku dan cara mereka melakukan kejahatannya. Bajak laut atau perompak adalah komplotan penjahat yang melakukan aksi perampasan, perampokan dan pembunuhan sadis di wilayah perairan. Sasaran utama dari bajak laut adalah harta benda yang dimiliki oleh kapal laut yang sedang melintas di sebuah perairan. Meski demikian tidak selamanya mereka menghabiskan waktunya di laut, terkadang mereka turun ke daratan untuk bersenang-senang dan bersembunyi. Berikut 7 Pulau Bajak Laut Paling Terkenal Di Dunia


1. Tortuga, Haiti



Jika sobat suka dengan bacaan atau film-film bajak laut, tentu tidak asing lagi jika mendengar kata Tortuga. Pulau ini bahkan ada di dalam film Pirates of The Caribean yang dibintangi  oleh Johnny Depp, Pulau Tortuga terletak di Perairan Karibia. Tokoh dunia yang pernah singgah di Pulau Tortuga adalah Christopher Columbus (yang pertama menapakan kaki di Tortuga), Pierre Le Grand, Henry Morgan dan L’ollonais. Bahkan berdasarkan catatan  pada abad ke -17 Tortuga dikuasai oleh bajak laut dari Perancis.


2. Port Royal, Jamaika



Port Royal adalah sebuah Pulau yang berada di kawasan selatan Jamaika. Port Royal dijadikan sebagai kota pada awal abad ke-16 hingga pertengahan abad ke-17, seketika itu juga pulau ini menjadi tempat singgah favorit para bajak lautdari berbagai negara. Beberapa bajak laut legenderis yang pernah singgah di Port Royal diantaranya Blackbeard, Calico Jack, Charles Vane dan Henry Morgan. Dan seramnya, pulau ini sering dijadikan tempat untuk mengeksekusi musuh parabajak laut, hingga dikenal juga sebagai ‘Kota Terkutuk di Bumi.’ Port Royal pun diabadikan ke dalam sebuah film Pirates of the Caribean.


3. Nassau, Bahama


Nassau merupakan ibukota dari Negara Kepulauan Bahama, sebuah tempat favorit para bajak laut. Popularitas Nassau dibangun oleh Benjamin Hornigold, Thomas Barrow, para penjahat yang tidak kalah popularnya dengan Black Beard dan Anne Bonny. Nassau adalah pulau tropis yang indah bahkan suasananya sangat berbeda dengan pulau-pulau di Pasifik.



4. Roatan, Honduras


Pulau Roatan terletak di antara Guanaja dan Utila, dan merupakan Pulau Teluk terbaik yang dimiliki Honduras. Luasnya hanya kurang dari 8 km dengan panjang 60 km. berdasarkan catatan sejak abad ke 17 Pulau Roatan ini menjadi tempat singgah para bajak laut, karena lokasinya yang strategis. Bahkan para bajak laut menggunakan Roatan sebagai tempat ketika akan menyerang dan merampas kapal-kapal dari Spanyol. Berdasarkan cerita masyarakat setempat, Henry Morgan (bajak laut legendaris) menyimpan harta karunnya di pulau ini.



5. La Blanquilla, Venezuela


Dengan suasana perairan yang hening dan sepi dari lalu lintas kapal laut Venezuela, menjadikan La Blaquilla sebagai tempat persembunyian para bajak laut. Bahkan para aparat hukum dari berbagai wilayah seperti Barbadios dan Perancis selalu kewalahan mengejar para bajak laut, sementara mereka bersembunyi di La Blanquilla.


6. St. Croix, Kepulauan Virgins (Amerika Serikat)


St. Coix merupakan salah satu pulau yang terdapat di Laut Karibia. Pada suatu waktu pulau ini pernah dikuasai oleh Bangsa Denmark, namun saat ini  St. Croix dikuasai oleh Amerika Serikat sebagai bagian dari Kepulauan Virgins. Ketika diabaikan dan tidak lagi dihuni pada abad ke-18, pulau ini menjadi tempat favorit para bajak laut untuk beristirahat dan bersembunyi dari kejaran aparat hukum. Hingga saat ini salah satu peninggalan bajak laut yang tersisa adalah tempat pembuatan dan penyulingan Rum, minuman favorit para bajak laut yang menguasai Lautan Karibia.


7. St. Kitts, West Indies


St. Kitt merupakan sebuah pulau yang terletak di Samudera India sebelah barat, nama lainnya adalah Pulau St. Christopher yang dikuasai oleh Bangsa Perancis. Di Akhir abad ke-17 komplotan bajak laut di bawah pimpinan Kapten William Kidd bersama tentara pemerintah Perancis, menyerang Tentara Inggris yang untuk menguasai pulau ini.  William adalah seorang perwira Inggris yang membelot untuk mendapatkan harta dan popularitas yang dijanjikan oleh pihak Perancis. Ia pun melakukan hal serupa kepada pemerintah Perancis, ia berkhianat dan mencuri kapal laut milik Perancis. Namun ia kemudian tertangkap dan dikembalikan ke Inggris untuk dieksekusi. Dikabarkan William menyimpan banyak hartanya di St. Kitt.

Nah, itulah 7 Pulau Bajak Laut Paling Terkenal Di Dunia semoga menambah wawasan anda.


Sumber : http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2013/08/7-pulau-bajak-laut-paling-terkenal-di.html#ixzz2dEwNP3h0

Comments

  1. terima kasih sudah memberikan informasi yang bermanfaat dan menambah wawasan saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Sama - sama agan Telah mengunjungi blog saya :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Bencana Alam Paling Aneh

Bencana Alam bukanlah hal yang baru. Bencana alam telah mempengaruhi jalannya sejarah sepanjang zaman, menyebabkan kelaparan, hilangnya nyawa, dan dalam kasus yang ekstrim, hancurnya seluruh peradaban. Beberapa bencana alam dirasa cukup aneh oleh manusia baik itu dalam skalanya yang luarbiasa besar ataupun karena jenis bencana tersebut baru diketahui oleh manusia. Ya, kata aneh disini dikarenakan terjadinya diluarkebiasaan atau baru terjadi atau belum/tidak pernah ada bencana seperti itu sebelumnya yang diketahui.


Danau Nyos, Kamerun, 1986

Dokter dan ilmuwan bingung ketika pada bulan Agustus 1986 hampir 1.800 orang ditemukan tewas, serta ribuan ternak dan binatang liar. Tubuh mereka tidak menunjukkan tanda-tanda trauma lahiriah, penyakit, atau racun yang dapat menyebabkan kematian. Dengan bantuan dari para ilmuwan dari seluruh dunia, ditetapkan bahwa danau setempat yang bernama danau Nyos yang terbentuk di kawah gunung berapi punah adalah penyebab yang paling mungkin dari kematian ri…

7 Fakta yang Menghebohkan Sepanjang 2015

Kejadian apa sajakah yang ada di balik tahun 2015 ? yuk simak faktanya disini faktanomena

7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015


akta paling populer di tahun 2015 sangat menghebohkan merupakan fakta paling hot dan fakta terpopuler yang paling menghebohkan warga indonesia sejak januari sampai sekarang dibawah ini faktanya di rangkum oleh rajawow.com
7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015
1.AHOK vs DPrd ketegangan antara gubernur DKI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyebabkan adu argumen anatara kedua belah pihak saling menguak seperti ahok berusaha membongkar sisi kecurangan DPRD kepada rakyat indonesia begitu juga DPRD tidak hanya duduk diam atas serangan AHOK yang selalu blak-blakan berbicara dihadapan publik,DPRD mengambil andil dan menyerang AHOK serta membungkam kembali mulut AHOK yang suka ceplas-ceplos logat bahasanya tidak hanya berhenti disitu saja wakil presiden RI pun ikut turun tangan menegur AHOK agar berbicara secara sopan dan sant…