Skip to main content

Foto - Foto Nyata Siksa Alam Kubur

Pernah liat gak foto-foto aneh (dan beberapa mungkin menakutkan) seperti ini?
Foto ini sudah ada di beberapa blog, mungkin sudah banyak yang melihat. Biasanya disertai dengan tulisan bahwa ini adalah jasad dari seseorang yang berusia 18 tahun dari Oman, setelah dikubur 3 jam, lalu kuburnya dibongkar lagi untuk keperluan identifikasi penyebab kematiannya, dan disaksikan oleh ayahnya sendiri. Orang-orang dekat sang jenazah ini merasa kaget karena baru 3 jam dikubur, jasadnya begitu hancur, dan secara umum diaku sebagai azab kubur.
Terlepas foto tersebut asli atau bukan, bualan atau bukan, sebagian Muslim mempercayai bahwa siksa kubur itu memang ada, karena memang ada dalilnya. Sebagian lagi mengatakan dalam Qur’an Al Karim tidak dinyatakan tentang siksa kubur, dan hanya ada di Hadits.
Mungkin, apa yang disampaikan Ustadz H Ahmad Sarwat, Lc. bisa dibaca, dan apa yang disampaikan oleh Labaik bisa dibaca disini.
Maaf, pengetahuan saya memang kurang. Silahkan dikaji sendiri mengenai hal ini.
Foto Bualan ?
Sebenarnya saya ingin ngobrol soal foto “bukti” siksa kubur yang dikatakan dari Oman di atas. Tausyah275 menulis diblognya dia membaca meta data dari foto itu dan terlihat tulisan ADOBE di foto tersebut. Ini menunjukkan bahwa foto itu pernah tersentuh software dari ADOBE, entah hanya untuk resize, atau rekayasa.
Terus terang, kalau untuk rekayasa, saya kurang yakin kalau foto ini pake perangkat lunak pemroses gambar.
Saya cenderung mikir, kalau foto tersebut diambil dari galeri atau pustaka foto penyedia jasa visual efek untuk perfilman. Contohnya seperti foto-foto di bawah ini :
  
Sumber foto : latexmaskcentral.com
Biasanya topeng atau properti untuk visual efek sebuah film seperti itu dibuat dengan bahan latex dan silikon, digunakan kebanyakan di film thriller, horror, atau film fiksi-ilmiah. Sayangnya saya belom dapat foto yang serupa dengan foto “bukti siksa kubur” di atas dari sumber aslinya.
Jadi, apakah foto siksa (adzab) kubur itu asli, bualan, atau rekayasa, saya bukan orang yang pantas untuk menentukannya.
Saya hanya bertanya dalam hati, seandainya ini adalah foto bualan, apa sih sebenarnya motivasi dari orang-orang yang menyebarluaskan bualan ini?
Apa pula itu bualan (hoax) ? Saya coba terjemahkan dari wikipedia, sebagai berikut:
Bualan merupakan suatu pembohongan, atau trik, yang sengaja dibuat agar pemirsanya mempercayai bahwa hal tersebut adalah fakta, kebenaran, atau kenyataan.
Bualan ini berbeda dengan penipuan pada umumnya, yang biasanya korbannya dimanfaatkan untuk tujuan materi, atau sama sekali berbeda dengan seni sulap yang menggunakan trik dan tujuannya untuk hiburan dan penonton sulap pun tahu kalau sulap menggunakan trik.
Lalu, bualan ini untuk apa? Nyontek lagi dari wikipedia:
  • Hanya untuk guyonan atau bermaksud bercanda
  • Untuk mempermalukan seseorang atau suatu pihak
  • Untuk mendorong (memprovokasi) perubahan sosial di masyarakat dengan jalan membuat masyarakat menjadi waspada terhadap sesuatu.
  • Bualan juga dapat dimotivasi oleh keinginan untuk menunjukkan bahwa betapa mudahnya masyarakat diperdayai, atau untuk menunjukkan betapa absurdnya target bualan.
Ehem, poin terakhir ini jangan sampai menimpa masyarakat Indonesia.
Sebagai pengingat saja, beberapa bualan yang sudah terbukti memang bualan dan pernah melanda penggemar foto-foto aneh di internet beberapa waktu lalu :
Foto Bualan Tentang Kerangka Raksasa
Sumber foto : National Geographic
Foto bualan ini pernah menyebar di internet dan dianggap sebagai “bukti nyata bahwa raksasa itu memang ada…” :lol: menyedihkan memang. Foto ini akhirnya terbongkar sebagai foto bualan yang memenangkan tempat ketiga di kontes di tahun 2002 oleh seseorang yang beralias ironkite dengan judul foto “Archeological Anomalies 2″, dimana peserta kontes itu memang diminta untuk membuat foto bualan. Foto ini pernah dimuat disebuah media di India, dan menyebutkan bahwa National Geographic pernah membantu proyek arkeologis tentang kerangka manusia raksasa, dan penemuan kerangka manusia raksasa tersebut berada di India :lol: .
Ada lagi mengenai foto bualan yang pernah tenar. Ini dia contohnya:
Foto Bualan Mermaid
Sumber foto : thefeejeemermaid.com
Foto ini sebenarnya adalah foto mengenai karya seniman berbakat Juan Cabana yang membuat dan menjual duyung buatan ini. Namun bualan mengenai foto ini menyebar tahun 2006, bahkan bualannya mengatakan bahwa ini adalah mahluk asing berbentuk duyung yang terdampar di Teluk Bahang, Malaysia:lol: dan bualan ini benar-benar menunjukkan bahwa betapa mudahnya orang banyak diperdayai.
Yah begitulah internet, makin canggih saya kira orangnya pun makin pintar, tapi ada saja yang masih bisa diperdayai foto-foto seperti ini.
Wassalam.
Selamat menjalankan ibadah puasa, bagi muslim sekalian.
Sumber refrensi :

Comments

Popular posts from this blog

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Bencana Alam Paling Aneh

Bencana Alam bukanlah hal yang baru. Bencana alam telah mempengaruhi jalannya sejarah sepanjang zaman, menyebabkan kelaparan, hilangnya nyawa, dan dalam kasus yang ekstrim, hancurnya seluruh peradaban. Beberapa bencana alam dirasa cukup aneh oleh manusia baik itu dalam skalanya yang luarbiasa besar ataupun karena jenis bencana tersebut baru diketahui oleh manusia. Ya, kata aneh disini dikarenakan terjadinya diluarkebiasaan atau baru terjadi atau belum/tidak pernah ada bencana seperti itu sebelumnya yang diketahui.


Danau Nyos, Kamerun, 1986

Dokter dan ilmuwan bingung ketika pada bulan Agustus 1986 hampir 1.800 orang ditemukan tewas, serta ribuan ternak dan binatang liar. Tubuh mereka tidak menunjukkan tanda-tanda trauma lahiriah, penyakit, atau racun yang dapat menyebabkan kematian. Dengan bantuan dari para ilmuwan dari seluruh dunia, ditetapkan bahwa danau setempat yang bernama danau Nyos yang terbentuk di kawah gunung berapi punah adalah penyebab yang paling mungkin dari kematian ri…

7 Fakta yang Menghebohkan Sepanjang 2015

Kejadian apa sajakah yang ada di balik tahun 2015 ? yuk simak faktanya disini faktanomena

7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015


akta paling populer di tahun 2015 sangat menghebohkan merupakan fakta paling hot dan fakta terpopuler yang paling menghebohkan warga indonesia sejak januari sampai sekarang dibawah ini faktanya di rangkum oleh rajawow.com
7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015
1.AHOK vs DPrd ketegangan antara gubernur DKI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyebabkan adu argumen anatara kedua belah pihak saling menguak seperti ahok berusaha membongkar sisi kecurangan DPRD kepada rakyat indonesia begitu juga DPRD tidak hanya duduk diam atas serangan AHOK yang selalu blak-blakan berbicara dihadapan publik,DPRD mengambil andil dan menyerang AHOK serta membungkam kembali mulut AHOK yang suka ceplas-ceplos logat bahasanya tidak hanya berhenti disitu saja wakil presiden RI pun ikut turun tangan menegur AHOK agar berbicara secara sopan dan sant…