Skip to main content

9 Eksekusi Tendangan Penalti Terburuk Sepakbola

Banyak cara untuk mencetak gol di sebuah pertandingan. Salah satunya melalui eksekusi penalti. Akan tetapi, walau sepertinya mudah, tendangan dari titik 12 pas tersebut sebenarnya cukup sulit untuk dilakukan.
Tak hanya butuh akurasi dan kekuatan, namun mental juga turut berperan besar. Tak bisa menendang tepat sasaran, bola bakal diblok kiper lawan, atau malah melenceng jauh dari sasaran. Jika tak memiliki nyali besar, maka kemungkinan eksekusi tersebut akan gagal. 
 
Akan tetapi, tak bisa dipungkiri, faktor keberuntungan juga turut mempengaruhi apakah si kulit bundar akan masuk ke dalam gawang atau tidak Kadang kala, ada saatnya, seorang pemain yang terkenal jago mengeksekusi penalti pun bisa gagal karena faktor ketidakberuntungan Berikut adalah 9 Eksekusi Tendangan Penalti Terburuk Sepakbola dikutip dari berbagai sumber:
 
1 . Peter Devine
Peter Devine 9 Eksekusi Tendangan Penalti Terburuk Sepakbola
Eksekusi pemain Lancaster ini saat melawan Whitley Bay pada tahun 1991 ini begitu buruk, sehingga klipnya pun sangat sering diputar di televisi pada era 90an sebagai bahan guyonan.
2 . Amir Sayoud
Amir Sayoud 9 Eksekusi Tendangan Penalti Terburuk Sepakbola
Trik menahan tendangan saat penalti untuk mengecoh kiper cukup sering terjadi. Banyak yang sukses, akan tetapi, bisa jadi hal itu malah mengundang rasa malu. Contohnya seperti yang terjadi pada pemain Al Ahly ini ketika melawan Kima Aswan. Alih-alih mencatatkan namanya di papan skor, ia malah terpeleset dan mencium harumnya aroma rumput lapangan tempatnya berpijak. Plus sebuah kartu kuning.
 
3 . Pilo
Pilo 9 Eksekusi Tendangan Penalti Terburuk Sepakbola
Baru-baru ini, masih di tahun 2013, Sao Paulo bertanding kontra Votuporanguense di ajang kejuaraan antar negara bagian di Brasil. Tim tersebut mendapatkan penalti. Akan tetapi, eksekusi yang dilakukan Pilo menentang semua hukum fisika. Pasalnya, saat bola mestinya melaju ke depan ketika ditendang, namun, yang terjadi, bola malah meluncur menyamping dari titik 12 pas.
4 . Pat Nevin
Pat Nevin 9 Eksekusi Tendangan Penalti Terburuk Sepakbola
Jangan terlalu percaya diri dalam mengeksekusi penalti. Itulah pesan moral yang sepertinya coba ditunjukkan oleh pemain Chelsea ini dalam laga kontra Manchester City pada tahun 1984 silam. Nevin mengambil tanggung jawab menendang dari titik 12 pas dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi. Begitu tingginya sehingga ia hanya mengambil ancang-ancang satu langkah saja untuk mengeksekusi bola tersebut. Yang terjadi kemudian, rasa malu justru menghinggapi dirinya.
5 . William
William 9 Eksekusi Tendangan Penalti Terburuk Sepakbola
Pemain asal Brasil ini semestinya bisa membuat timnya, Botafogo unggul melawan Fluminense dalam ajang Copa America Selatan pada tahun 2006 silam melalui eksekusi penaltinya. Akan tetapi, yang terjadi justru ia menendang bola tersebut dengan lemah sekali. Bola tersebut meluncur begitu pelan sehingga banyak yang menyindir bahwa sang kiper bisa bersantai dahulu untuk sekedar meminum kopi atau bir sebelum bola sampai ke tangannya.
6 . Neymar
Neymar 9 Eksekusi Tendangan Penalti Terburuk Sepakbola
Ya, bintang sekelas Neymar pun bisa gagal mengeksekusi penalti. Pada saat ia membela Brasil melawan Kolombia di laga persahabatan pada tahun 2012 lalu, ia menendang bola dengan tidak sempurna sehingga bola melambung jauh ke arah tribun penonton. Striker berusia 22 tahun itu sempat berdalih bahwa kegagalannya itu mungkin disebabkan oleh rumput yang tidak rata.
 
7 . Robert Pires
Robert Pires 9 Eksekusi Tendangan Penalti Terburuk Sepakbola
Pires, dan juga Thierry henry, mungkin akan sangat malu mengingat eksekusi penaltinya pada tahun 2005 silam saat Arsenal melawan Manchester City. Pemain asal Prancis itu sebenarnya mencoba melakukan trik penalti yang pernah dilakukan oleh Johan Cruyff pada era 80an. Akan tetapi, hasilnya justru berbalik 180 derajat. Hasilnya, sempat terjadi kebingungan antara dirinya dengan Henry. Selain itu, wasit juga menganggapnya melakukan pelanggaran.
8 . Mehmet Aurelio
Mehmet Aurelio 9 Eksekusi Tendangan Penalti Terburuk Sepakbola
Gelandang keturunan Turki-Brasil ini adalah salah satu contoh pemain yang tak beruntung dalam eksekusi penalti. Ketika membela Real Betis melawan Gimnàstic de Tarragona di divisi dua La Liga, pada tahun 2011 lalu, ia mendapatkan kesempatan mengeksekusi penalti. Sayangnya, ia terpeleset dan bola justru melambung jauh ke arah kiri gawang lawan.
9 . David Beckham
David Beckham 9 Eksekusi Tendangan Penalti Terburuk Sepakbola
Siapa yang tak kenal Beckham. Maestro dalam hal mengeksekusi bola-bola mati. Akan tetapi, sayangnya, ada pula momen di saat ia tak beruntung membobol gawang lawan dari jarak yang lebih dekat. Seperti yang terjadi saat laga Inggris kontra Turki di ajang kualifikasi Euro 2004 silam. Ia terpeleset saat berancang-ancang mengambil penalti, dan bola pun melambung jauh ke atas gawang lawan


Lihat.co.id

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html