Skip to main content

Kelebihan HP JADUL dibanding HP MODERN


Dunia teknologi sekarang berkembang makin pesat, terhitung banyak banget merk-merk majoryang tiap tahunnya ngeluarin produk-produk handphone terbarunya, seperti BlackberrySamsung, HTC, dan iPhone. Persaingan dagang juga makin ketat, banyak terciptanya fitur dan aplikasi canggih yang mempunyai berbagai kelebihan untuk menopang kebutuhan kita untuk berkomunikasi.

Tapi, coba deh flashback ke era 1990-2000-an, pada waktu itu belum banyak keluar HP yang secanggih sekarang. Paling banter ya cuma buat SMS-an atau teleponan. Kualitas suaranya juga baru monophonic, dan paling bagus polyphonic. Kalo dibandingin ya jelas kalah jauh sama HP zaman sekarang.

Namun di balik semua itu ada beberapa kelebihan HP jadul yang gak akan bisa ditandingi HP canggih, bahkan sampe sekarang. Apa aja tuh?

Tahan Banting

Ini yang gak dipunyain HP canggih zaman sekarang. Pasti HP kamu pasti pernah kebanting, entah kebanting karena sengaja atau gak sengaja. Pokoknya, pasti pernah kebanting! *ngotot*. Nah, misalnya HP kamu tipe HP touchscreen, terus gak sengaja jatoh dari saku celana dan gak dipakein antigores. Ya, kalo gak layarnya retak, minimal lecet, itu juga berbekas banget, dan tentunya nyesek banget. Gak lama juga rusak, karena namanya layar touchscreen, kan seluruh permukaannya terjamah sama jari kamu. Apalagi jarinya juga gak bersih karena sering ngupil jarang cuci tangan. Udah deh kalo kayak gitu pas dijual juga harganya jatoh banget.

Tahan Cuaca

Saat kamu lagi bawa motor, lalu hujan pun turun dengan elegan dan ngebasahin sekujur tubuh kamu karena kamu gak pake piyama, eh maksudnya jas hujan. Tapi, kamu mikirnya nanggung bentar lagi sampe ke tempat tujuan, dan kamu lupa kalo kamu naro HP di kantong kamu. Pas udah sampe di tempat tujuan, kamu ngecek HP kamu siapa tau ada BBM/Line masuk.

Eh, tapi kok gak nyala-nyala ya? Pas kamu buka casing baterainya, ternyata di situ beberapa tetesan air yang ngebasahin ‘mesin’-nya, lalu air mata kamu pun jatuh perlahan-lahan basahi pipi. Mengingatkan kamu kalo HP itu kado ulang tahun mantan kesayangan kamu, yang akhirnya dia mutusin kamu karena gak bisa backstreet. Kemudian, dengan berat hati kamu pun harus lem biru, alias lempar beli yang baru.

Kalo HP jadul, keujanan kerendem aja kadang masih hidup. Keren.

Awet

Siapa disini yang pernah punya Nokia 3310? Itu HP kan udah lama banget, tapi kami pernah liat beberapa orang masih menggunakan HP tersebut. Bahkan, kondisinya masih mulus, paling ya cuma casing sama keypadnya aja yang udah agak buluk. Beda sama HP zaman sekarang, baru digunain 2-3 tahun aja kayaknya udah banyak keluhannya.

Bisa buat nimpuk orang

Pernah liat bentuk Nokia 6250? Kalo belum, kalian kepoin mbah Google deh, kalo udah ketemu dan bisa liat bentuknya segede apa. Dibanding sama HP zaman sekarang yang bentuknya imut-imut kayak bayi marmut. Ada juga sih HP yang gede sekarang, tapi bentuknya pasti gepeng dan cenderung enteng. HP jadul itu biasanya berat, jadi multifungsi. Bisa jadi ganjelan pintu atau kalo lagi kesel bsia dipake nimpuk orang.

Gimana? Coba kamu liat HP yang lagi kamu pegang, jangan dikira HP zaman dulu gak punya kelebihan kayak HP zaman sekarang. Memang, kelebihannya bukan terletak di kecanggihan fitur dan aplikasinya, tapi lebih ke bersifat fisik.

Makanya, jangan anggap remeh HP zaman dulu, bayangin suatu hari kamu liat pencopet nyopet tas ibu-ibu di tengah jalan, terus kamu timpuk pake iPhone 5 kamu ke penjahatnya. Yang ada, penjahatnya bukan kesakitan, tapi HP kamu juga diambil, dan kamu pun nyesek. Coba yang kamu lempar HP zaman dulu, udah pasti pencopet itu jatoh dan nangis, nangis karena megangin hidungnya yang patah.

Kalo menurut kamu, kelebihan HP jadul apa lagi? Pasti pada punya pengalaman seru dong ya sama HP jadul? Ceritain dong ceritain...

nyunyu.com

Comments

  1. Kalau mau telepon di pasar atau terminal ga usah takut kecopetan hp atau dompet. Pencopetnya pasti mikir hpnya aja kayak gitu pasti yang punya juga kere.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html