Skip to main content

7 Kesalahan Yang Sering dilakukan Karyawan Baru

2013 05 14 121443 7 Kesalahan yang sering Dilakukan Karyawan Baru
Setelah lulus kuliah langsung mendapat pekerjaan adalah kebanggaan tersendiri. Anda bisa mandiri dan tidak bergantung pada orang tua lai. Namun sudah siapkah Anda memasuki dunia kerja? Dunia kerja jauh berbeda ketika Anda sekolah. Anda tidak bisa menyamakannya dengan dunia pendidikan. Karena perbedaan itu lah, banyak karyawan baru yang melakukan kesalahan saat pertama bekerja. Berikut 7 Kesalahan yang sering Dilakukan Karyawan Baru  dilansir eHow.
1. Menjadi takut bicara
Menjadi takut bicara 7 Kesalahan yang sering Dilakukan Karyawan Baru
Banyak karyawan baru yang pendiam dan takut berbicara. Apakah itu meminta kenaikan gaji, cuti, atau hanya menyuarakan pendapat. Padahal pendapat Anda juga dibutuhkan dalam perusahaan meski Anda anak baru. Terlalu pendiam bisa membuat Anda mendapat cap “karyawan pasif”.
2. Bermain-main
Bermain main 7 Kesalahan yang sering Dilakukan Karyawan Baru
Anda mungkin berpikir tidak ada yang melihat atau  peduli dengan apa yang Anda lakukan sepanjang hari. Jangan salah, kinerja Anda juga diperhatikan. Jadi, penting untuk membatasi jumlah waktu yang Anda habiskan di Facebook, email pribadi dan situs non-terkait dengan pekerjaan lainnya Meskipun bos Anda mungkin tampak santai, dia tidak akan menghargai karyawan yang tampaknya lebih peduli update status temannya daripada pekerjaan.
3. Berbusana tidak tepat
Berbusana tidak tepat 7 Kesalahan yang sering Dilakukan Karyawan Baru
Beruntung jika Anda bekerja di sebuah perusahaan yang tidak diwajibkan memakai seragam khusus. Anda bisa mix n match busana sesuai selera Anda. Namun ingat, tetap memperhatikan aturan, jangan berlebihan.  Anda juga tidak mungkin mengenakan tank top atau h*t pant ke kantor bukan?
4. Tidak bersosialisasi
Tidak bersosialisasi 7 Kesalahan yang sering Dilakukan Karyawan Baru
Selain bekerja keras dan berdedikasi terhadap perusahaan, Anda juga harus menjalin hubungan dengan sesama karyawan. Banyak anak muda yang takut untuk memperbanyak jaringan dan tampil agresif, padahal hal itu merupakan bagian dari dunia kerja Cara yang baik untuk memulai adalah dengan menyapa atau mengobrol. Siapa tahu Anda bisa cepat mendapat promosi jabatan dengan mempunyai banyak jaringan.
5. Bergosip di kantor
Bergosip di kantor 7 Kesalahan yang sering Dilakukan Karyawan Baru
Mempunyai banyak teman di kantor adalah hal baik. Namun jika diajak bergosip sebaiknya hindari. Anda harus bisa menahan diri untuk tidak bergosip dan tetap netral. Dalam jangka panjang, hal itu bisa membuat pertengkaran untuk Anda sendiri dan karyawan.
6. Selalu terlambat
Selalu terlambat 7 Kesalahan yang sering Dilakukan Karyawan Baru
Orang yang selalu terlambat adalah ciri tidak profesional. Baik itu terlambat ke kantor, mengumpulkan tugas atau terlambat menghadiri pertemuan. Maka dari itu jangan pernah terlambat agar Anda tidak dicap jam karet atau karyawan pemalas.
7. Sok tahu
Sok tahu 7 Kesalahan yang sering Dilakukan Karyawan Baru
Bertindak terlalu percaya diri adalah masalah umum yang dialami karyawan muda. Kadang-kadang sulit untuk menyesuaikan diri dari mahasiswa menjadi karyawan. Anda tidak bisa terlaluealis di kantor. Anda harus ingat untuk menjadi rendah hati dan mau belajar, bukan sok tahu Apakah Anda juga pernah melakukan salah satu kesalahan di atas ketika pertama kali bekerja?
Sumber: Lihat

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html