Belajar harus dilakukan sepanjang hayat, usia jangan jadi halangan. Yang penting tekad dan kemauan keras untuk mencari ilmu, apa yang diimpikan pasti tercapai. Hal ini dibuktikan Manuela Hernandez, nenek berusia 100 tahun dari Meksiko.
Nenek Manuela Hernandez lahir di pada tahun 1913. Saat masih kecil, dia hanya sekolah selama satu tahun. Kehidupan yang sulit membuat Manuela harus merelakan masa kecilnya untuk bekerja membantu keluarga. Akhirnya dia tidak pernah lagi bersekolah. Walau demikian, nenek Manuela memendam harapan agar suatu saat kelak dapat lulus dari SD.
nenek100tahunlulusSD Lulusan SD Tertua, 100 Tahun
Impian nenek Manuela akhirnya terwujud. Saat usianya sudah 99 tahun, cucunya menyarankan agar dia sekolah lagi. Akhirnya beliau kembali sekolah dan baru saja lulus SD. Keputusan itu membuat nenek Manuela menuai banyak pujian. 
“(Saat kecil) saya sangat suka sekolah, tetapi saya tidak bisa melanjutkan sekolah,” ujar nenek Manuela dikutip dari highlightpress.
nenek100tahunlulusSD2 Lulusan SD Tertua, 100 Tahun
Semangat nenek Manuela belum pudar, dia bahkan berpikir untuk meneruskan sekolah menengah pertama dalam waktu dekat. Sebuah semangat yang luar biasa, mengingat nenek Manuela tinggal di kawasan dengan banyak warga yang tidak lulus SD.

Sumber:
vemale.
Sumber: Apa Kabar Dunia

Post a Comment

 
Top