Skip to main content

10 Kontes Paling Unik dan aneh Yang Ada di Dunia

10 Kontes Paling Unik dan aneh Yang Ada di Dunia - Sudah menjadi dasarnya jika makhluk hidup di dunia ini hidup dengan sebuah kompetisi, persaingan, dan pertandingan. Karena untuk mendapatkan sesuatu, kamu harus bertanding dengan yang lainnya. 
Namun bagaimana jika hidup berlangsung begitu saja? Nah, itulah gunanya otak manusia berpikir dan mereka menciptakan pertandingan-pertandingan. Bahkan tak jarang beberapa pertandingan untuk memenangkan sesuatu itu merupakan hal yang konyol.
 
Tak percaya? Coba kamu lihat 10 pertandingan konyol yang ada di dunia ini. Yang pasti membuat kamu  berpikir, 'Orang gila macam apa yang membuat pertandingan seperti ini dan ikut terlibat?' Percayalah, ini semua nyata!
 
1. Tendang Tulang Kering



http://www.didunia.net/
Kontes Paling Unik  dan aneh Yang Ada di Dunia
Pertandingan menendang paha ini dulu dimainkan anak-anak saat subuh. Namun sejak abad ke-17, permainan ini semakin brutal dan bahkan menjadi olahraga yang dipertandingkan bernama Olimpicks dan digelar di Gloucestershire, Inggris. Bagaimana cara bertanding? Carilah lawanmu, lalu saling berhadapan dan mulai bergulat sambil menendang tulang kering lawan yang membayangkan saja pasti sangat sakit. Jika dulu pertandingan ini pasti dihiasi darah atau tulang patah, namun kini diwajibkan memakai sepatu lembut dan celana panjang dengan bagian tulang kering diselubungi dengan tumpukan jerami tebal sebagai perlindungan.

2. Naki Sumo

Setiap tahunnya kuil Sensoji di Tokyo menggelar pertandingan dengan peserta para bayi. Pertandingan ini dikenal dengan kontes bayi menangis. Bagaimana cara bermain? Dua orang pesumo sama-sama menggendong bayi dan mereka harus membuat bayi-bayi itu menangis. Siapa yang berhasil membuat bayi menangis ketakutan dan paling kencang, dialah pemenangnya. Aneh? Tanyalah pada orang Jepang.

3. Makan Serangga

Tak seperti dua kontes pertama, pertandingan ini adalah aksi adu nyali. Digelar di toko reptil Ben Siegel, Florida, kontes ini mengharuskan para peserta makan serangga untuk memenangkan hadiah ular python mahal. Apa yang harus dimakan para peserta? Banyak. Mulai cacing, larva kumbang, seember penuh kecoak dan oke, kalian sudah mulai muntah.

4. Gendong Istri

Kota Sonkajarvi di Finlandia setiap tahunnya menggeler kontes di mana para suami harus adu cepat sambil menggendong sang istri. Dengan berlari sepanjang 250 meter, para suami ini menggendong istri mereka demi meraih hadiah bir mewah. Pertanyaannya, bagaimana jika berat badan istri mereka sampai lebih dari 60kg? Istri-istri di Finlandia harus rajin diet ya.

5. Adu Anjing Terjelek

Jika selama ini kamu mendengar kontes kecantikan anjing, maka kamu harus pergi ke Petaluma, California di mana mereka menggelar adu anjing paling jelek setiap tahunnya. Anjing yang berhasil menang dan menjadi paling jelek berhasil meraih USD 1.000 (Rp 9,7 juta) dan pasokan makanan serta popularitas. Berniat mengikutkan anjing kamu?

6. Cheese-Rolling

Cheese-Rolling bukit Cooper ini digelar setiap tahunnya di Gloucestershire. Bagaimana cara ikut kontes ini? Berdirilah kamu di atas tebing curam bukit Cooper, lalu panitia akan melemparkan keju bulat ke bawah dan kamu serta peserta lain harus berlari mengejar keju itu terlebih dulu dengan menuruni tebing curam yang pastinya akan membuat tubuhmu ikut berguling-guling dan berputar. Karena banyaknya kecelakaan yang tejadi, sepertinya kontes ini akan dihentikan.

7. Kontes Kecantikan Mr.Elderly

The Mr.Eldery ini adalah sebuah kontes yang digelar di Brazil untuk mendapatkan gelar kakek paling tampan. Seluruh peserta kontes ini diharuskan berusia di atas 60 tahun. Apa saja yang dilombakan? Kakek-kakek tua harus berdansa dan tersenyum. Panitia menilai kakek yang paling sehat sebagai pemenang. Bahkan untuk menghibur peserta kontes, panitia menyediakan dancer wanita, yang tentunya juga lansia.

8. Panjat Pinang

Beruntung bagi warga Indonesia, salah satu pertandingan tradisional masuk dalam kontes-kontes paling unik di dunia. Ya, panjat pinang yang seringkali digelar saat Kemerdekaan Republik Indonesia ini dianggap unik. Bagaimana cara bermain panjat pinang? Orang-orang harus mendaki ke puncak demi meraih hadiah di ujung pohon. Hmm, harus bahu membahu.

9. Menyelam di Rawa
http://www.didunia.net/

Kejuaraan menyelam di rawa ini dimulai di Wales semenjak tahun 1985. Panitia menggali rawa Waen Rhydd setiap tahunnya. Tentunya menyelam di rawa tidak seindah di dasar laut. Karena apa, karena kamu harus tahu jika rawa itu penuh dengan lumpur, gelap, cacing, dan mungkin ular-ular. Berminat ikut bergabung?

10. Ottery St. Mary Tar Barrels
http://www.didunia.net/

Kontes menggendong gentong di kampung Ottery St.Mary ini ditujukan untuk membuktikan keberanian, kekuatan, dan tekad. Setiap tahunnya pada 5 November, gentong-gentong berisi tar ini direndam dan kemudian siap untuk digendong oleh seseorang yang kemudian gentong itu dibakar. Meskipun terdengar gila, namun tetap saja banyak yang ikut serta. Ya, entah apa alasannya.


Sumber Artikel: http://www.didunia.net/2013/04/10-kontes-paling-unik-dan-aneh-yang-ada.html#ixzz2Y48rmPf2

Comments

  1. waduhh serem juga makan serangga idup-idup yaa,, hiiyyy

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html