Skip to main content

6 Kecelakaan Bus Musik yang paling parah Sepanjang Masa

Kecelakaan memang sebuah resiko dalam sebuah perjalanan. Banyak sekali penyebabnya, bisa lantaran kecerobohan si pengemudi, atau sekadar sial saja. Yang jelas, tak ada yang melakukannya dengan sengaja, apalagi melibatkan banyak orang.

Sayangnya, kecelakaan dengan transportasi darat, terutama bus, kadang terjadi kepada band-band atau penyanyi yang sedang menjalani tur. Tentu, kerugian yang ditimbulkan luar biasa besar, mengingat banyaknya barang yang dibawa serta jadwal tur yang jadi porak-poranda. Berikut 6 Kecelakaan Bus Musik yang paling parah Sepanjang Masa,dikutip dari Kapanlagi:

1. Metallica
Metallica
Pada tahun 1986, Metallica sedang menjalani tur Eropa dalam rangka promo album MASTER OF PUPPETS. Ceritanya, Cliff Burton memenangkan permainan kartu dengan Kirk Hammett sehingga dia berhak untuk tidur nyaman di tempat tidur hadiah. Entah bagaimana ceritanya, bus tur kehilangan kendali dan tergelincir di jalanan Swedia.
Metallica Bus Insidenn
Cliff terlontar keluar dari tempat tidur, dan bus terhenti di atas tubuhnya. Kawan-kawannya menderita luka-luka ringan, namun Cliff Burton tutup usia di saat itu juga. Bisa bayangkan sedihnya seperti apa?

2. Gloria Estefan
Gloria Estefan
Dalam sebuah badai salju di Pennsylvania, Amerika, tahun 1990, bus tur Gloria Estefan ditabrak dari belakang oleh sebuah truk. Akibatnya, sang penyanyi harus menjalani perawatan dan implan titanium untuk menyangga punggungnya. Setelah setahun lebih, akhirnya Gloria diperkenankan kembali menjalani tur.

3. Weezer
Weezer
Band yang mengunjungi Indonesia awal 2013 lalu ini pernah mengalami kecelakaan pada tahun 2009. Berangkat dari Boston menuju Toronto di bulan Desember yang dingin dan bersalju, frontman Rivers Cuomo saat itu mengajak serta anak dan istrinya.
Weezer Bus Insiden
Bus mereka lalu menabrak gundukan es, meluncur menabrak pagar pembatas jalan dan masuk selokan. Rivers menderita cedera paling banyak, tiga tulangnya patah dan ada luka dalam. Gara-gara kecelakaan ini, Weezer terpaksa membatalkan semua show sampai sang vokalis sembuh.

4. Miley Cyrus
Miley Cyrus
Di tahun yang sama dengan kecelakaan Weezer, rombongan Miley Cyrus pun mengalaminya. Bukan sang bintang sendiri, melainkan tim produksi yang bertanggung jawab atas pencahayaan panggung konser Miley. Bus tur itu tergelincir dan terguling, sang supir langsung meninggal di tempat.
Miley Cyrus Bus Insiden
Miley sendiri sudah berada di Nashville saat kejadian. Sembilan orang kru lainnya juga menderita luka-luka.

5. Bestival Fest
Bestival Fest
Kejadian yang satu ini sangat layak diingat, karena memang merupakan tragedi. Sebuah bus yang ditumpangi 53 penonton Bestival Fest (sebuah festival musik internasional yang digelar di Inggris), rata-rata berusia 22-28 tahun, menyimpang dari jalan dan menabrak sebatang pohon.
Bestival Fest Bus Insident
Si pengemudi meninggal di tempat, juga dua penumpang lain. Seorang lain harus dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter. Ke-53 orang di dalam bus, semua terluka. Mengerikan.

6. Baroness
Baroness
Agustus 2012, Baroness juga mengalami kecelakaan di Inggris. Ban bus sampai terlepas, sebelum bus jatuh di semacam jurang di kedalaman puluhan kaki. 
Baroness Bus Insiden
Para personel band menderita cedera cukup parah, terutama sang frontman John Baizley yang harus tahan dengan dua titanium di dalam tubuhnya, 20 mur dan sekitar 50 jahitan di kulitnya.
 
 
 

Comments

Popular posts from this blog

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Bencana Alam Paling Aneh

Bencana Alam bukanlah hal yang baru. Bencana alam telah mempengaruhi jalannya sejarah sepanjang zaman, menyebabkan kelaparan, hilangnya nyawa, dan dalam kasus yang ekstrim, hancurnya seluruh peradaban. Beberapa bencana alam dirasa cukup aneh oleh manusia baik itu dalam skalanya yang luarbiasa besar ataupun karena jenis bencana tersebut baru diketahui oleh manusia. Ya, kata aneh disini dikarenakan terjadinya diluarkebiasaan atau baru terjadi atau belum/tidak pernah ada bencana seperti itu sebelumnya yang diketahui.


Danau Nyos, Kamerun, 1986

Dokter dan ilmuwan bingung ketika pada bulan Agustus 1986 hampir 1.800 orang ditemukan tewas, serta ribuan ternak dan binatang liar. Tubuh mereka tidak menunjukkan tanda-tanda trauma lahiriah, penyakit, atau racun yang dapat menyebabkan kematian. Dengan bantuan dari para ilmuwan dari seluruh dunia, ditetapkan bahwa danau setempat yang bernama danau Nyos yang terbentuk di kawah gunung berapi punah adalah penyebab yang paling mungkin dari kematian ri…

7 Fakta yang Menghebohkan Sepanjang 2015

Kejadian apa sajakah yang ada di balik tahun 2015 ? yuk simak faktanya disini faktanomena

7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015


akta paling populer di tahun 2015 sangat menghebohkan merupakan fakta paling hot dan fakta terpopuler yang paling menghebohkan warga indonesia sejak januari sampai sekarang dibawah ini faktanya di rangkum oleh rajawow.com
7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015
1.AHOK vs DPrd ketegangan antara gubernur DKI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyebabkan adu argumen anatara kedua belah pihak saling menguak seperti ahok berusaha membongkar sisi kecurangan DPRD kepada rakyat indonesia begitu juga DPRD tidak hanya duduk diam atas serangan AHOK yang selalu blak-blakan berbicara dihadapan publik,DPRD mengambil andil dan menyerang AHOK serta membungkam kembali mulut AHOK yang suka ceplas-ceplos logat bahasanya tidak hanya berhenti disitu saja wakil presiden RI pun ikut turun tangan menegur AHOK agar berbicara secara sopan dan sant…