Skip to main content

5 Tokoh Detektif Terfavorit

Cerita detektif itu selalu menarik untuk diikuti. Setuju gak? Harus setuju, gak mau tau. Nah artikel ini akan membahas 5 tokoh detektif yang paling ternama menurut MBDC. Tolak ukurnya apa? Selera dan opini pribadi dong ah.
Jadi, berdasarkan sejarahnya, tokoh detektif fiksi itu pertama kali muncul di cerpennya bapak gotik dunia Edgar Allan Poe, The Murders in the Rue Morgue. Ceritanya tentang dua cewek yang dibunuh secara brutal, kejam dan misterius sampai membingungkan pihak kepolisian. Lalu munculah Monsiur C. Auguste Dupin, tokoh diluar kepolisian, yang membantu memecahkan masalah tersebut. Semenjak itu mulailah kebangkitan jenis fiksi baru di Eropa, yaitu cerita detektif. Karena Eropa (pada saat itu dan mungkin juga masih sampai sekarang) adalah kiblat informasi, jenis fiksi baru ini merambah juga ke negara-negara lain. Nah, jadi siapa aja detektif-detektif fiksi ternama favorit MBDC? Ini dia:

1. Miss Marple

Penggemar cerita detektif pasti kenal lah sama nenek rumpi satu ini. Miss Jane Marple (iya miss, dia perawan tua gitu deh) tinggal di St. Mary Mead, sebuah kota kecil yang entah kenapa sering banget terjadi hal-hal misterius yang merepotkan polisi. Miss Marple ini sangat suka sekali mempelajari perilaku manusia dan dia sangat lihai mengkaitkan dengan kejadian sehari-hari. Beberapa orang mungkin hanya mengira Miss Jane hanyalah nenek-nenek usil yang terlalu banyak ingin tahu. Tapi analogi dan analisanya selalu tepat dalam memecahkan misteri. Oh iya, Miss Marple ini merupakan tokoh karangan Agatha Christie.

2. Hercule Poirot

Karangan Agatha Christie juga, Poirot adalah pensiunan polisi Belgia yang pindah ke Inggris pada era PD II. Poirot mengandalkan ‘sel abu-abu’ dalam otaknya dalam memecahkan masalah dan misteri, seringkali tanpa meninggalkan ruangannya. Berbeda dengan Miss Maple yang sendirian, Poirot dikelilingi oleh tokoh-tokoh lain dalam membantunya memecahkan masalah. Ada Miss Lemon, sekretarisnya yang sangat efisien dan kaku, Kapten Arthur Hasting, teman baiknya, Chief Inspector dari Scotland Yard yang agak bodoh gitu, tapi selalu patuh mengikuti instruksi Poirot daaan Ariadne Oliver, detektif penulis, yang katanya sih adalah si Agatha Christie herself, yang sering menggunakan intuisinya sebagai perempuan dalam memecahkan masalah.

3. Sherlock Holmes

Iyalah, bisa masuk neraka kalau tokoh ini gak masuk dalam daftar ini. Metode pemecahan masalah Holmes adalah dengan menggunakan penalaran logis dan deduktif, ilmu forensik dan keahlian menyamar. Tangan kanan Holmes adalah Dr John Watson yang merupakan sidekick-nya di setiap petualangan. Musuh utamanya adalah Professor Moriartry dan satu-satunya cewe yang dikagumi Holmes, Irene Adler. Holmes juga sering dibantu oleh anak-anak jalanan di Baker Street tempat ia tinggal dalam mengumpulkan informasi. Seperti cerita detektif swasta lainnya, polisi selalu digambarkan sebagai tokoh yang tumpul dan kurang cerdas, yaitu Inspektur Lestrade. Sebenernya kalau mau bahas secara detil tentang Sherlock , terutama tentang penalaran deduktif yang dia kembangkan, itu bisa jadi lebih dari satu artikel sendiri. Ntar aja ya kapan-kapan. Ohiya pengarangnya namanya Sir Arthur Conan Doyle.

4. Kogoro Akechi

Bukaaaan, ini bukan bapaknya Ran pacarnya Shinichi Kudo. Kogoro Akechi adalah tokoh detektif dari banyak buku karangan Edogawa Rampo. Si Akechi ini memiliki seorang istri bernama Fumiyo dan anak angkat bernama Kobayashi yang merupakan ketua Boy Detective’s Gang yang seringkali membantu Akechi dalam memecahkan masalah kriminal dan misteri. Yaa seperti Baker Street Irregulars kalo di Sherlock Holmes. Tuan Rampo ini adalah bapaknya penulis misteri dan detektif dari Jepang. Aoyama Gosho (pengarang Detektif Conan) jelas-jelas terinspirasi berat dari karya-karya beliau. Dari mulai nama belakang si Conan, nama Kogoro, grup detektif cilik dan beberapa trik (yang diulang-ulang) dalam setiap kasus di komik ini juga banyak mengambil dari cerita-cerita karangan Edogawa Rampo. Shinichi Kudo pun sangat sangat mirip karakternya dengan Kogoro Akechi. Jadi kalau kamu baru mau memulai membaca cerita detektif, bisa dimulai dari komik detektif Conan sebagai pengantar.

5. Ryo Saeba

Nah ini favorit MBDC banget nih. Ryo Saeba ini adalah tokoh utama dari City Hunter, komik karangan Tsukasa Hojo. Dia ceritanya gak tau persis latar belakang hidupnya gitu. Untuk ngontak dia, orang harus nulis XYZ di sebuah bulletin board di Shinjuku gitu. Ryo Saeba ini adalah seorang ahli tembak gitu. Dia bisa nembak ke satu titik yang sama dua kali. Tapi sebenernya kalo boleh jujur, MBDC bukan ngefans sama Ryo Saebanya sih. Lebih ke komik City Hunternya. Kenapa? Hmm. Ya gitu deh.
Udah ya 5 aja dulu. Sisanya tambahin sendiri yes? Seperti biasa kalau kamu gak setuju dan punya pendapat lain, ya komen aja. Tapi yang sopan ya. Ehm.


Sumber: http://malesbanget.com/2012/07/5-tokoh-detektif-fiksi-ternama-favorit-mbdc/#ixzz2Y9FzKZ1k 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Bencana Alam Paling Aneh

Bencana Alam bukanlah hal yang baru. Bencana alam telah mempengaruhi jalannya sejarah sepanjang zaman, menyebabkan kelaparan, hilangnya nyawa, dan dalam kasus yang ekstrim, hancurnya seluruh peradaban. Beberapa bencana alam dirasa cukup aneh oleh manusia baik itu dalam skalanya yang luarbiasa besar ataupun karena jenis bencana tersebut baru diketahui oleh manusia. Ya, kata aneh disini dikarenakan terjadinya diluarkebiasaan atau baru terjadi atau belum/tidak pernah ada bencana seperti itu sebelumnya yang diketahui.


Danau Nyos, Kamerun, 1986

Dokter dan ilmuwan bingung ketika pada bulan Agustus 1986 hampir 1.800 orang ditemukan tewas, serta ribuan ternak dan binatang liar. Tubuh mereka tidak menunjukkan tanda-tanda trauma lahiriah, penyakit, atau racun yang dapat menyebabkan kematian. Dengan bantuan dari para ilmuwan dari seluruh dunia, ditetapkan bahwa danau setempat yang bernama danau Nyos yang terbentuk di kawah gunung berapi punah adalah penyebab yang paling mungkin dari kematian ri…

7 Fakta yang Menghebohkan Sepanjang 2015

Kejadian apa sajakah yang ada di balik tahun 2015 ? yuk simak faktanya disini faktanomena

7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015


akta paling populer di tahun 2015 sangat menghebohkan merupakan fakta paling hot dan fakta terpopuler yang paling menghebohkan warga indonesia sejak januari sampai sekarang dibawah ini faktanya di rangkum oleh rajawow.com
7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015
1.AHOK vs DPrd ketegangan antara gubernur DKI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyebabkan adu argumen anatara kedua belah pihak saling menguak seperti ahok berusaha membongkar sisi kecurangan DPRD kepada rakyat indonesia begitu juga DPRD tidak hanya duduk diam atas serangan AHOK yang selalu blak-blakan berbicara dihadapan publik,DPRD mengambil andil dan menyerang AHOK serta membungkam kembali mulut AHOK yang suka ceplas-ceplos logat bahasanya tidak hanya berhenti disitu saja wakil presiden RI pun ikut turun tangan menegur AHOK agar berbicara secara sopan dan sant…