5 pasar yang paling instagramable di Dunia

Pasar tradisional adalah lokasi tepat untuk mendalami kultur sebuah kota. Tiap sudut pasar juga menarik untuk diabadikan dalam kamera dan media sosial. Berikut 5 pasar di dunia yang paling cocok di-upload ke Instagram.

Pasar tradisional tak hanya jadi tempatnya penjual dan pembeli. Saat menginjakkan kaki di pasar tradisional, Anda akan dihadapkan pada sebuah kultur yang mengakar. Hiruk pikuk tawar-menawar, bahasa dan mata uang, bahan-bahan segar yang biasa digunakan untuk bahan kuliner lokal.

Banyak pasar di dunia yang tersohor di mata wisatawan, tapi ada beberapa yang paling fotogenik. Tak sedikit wisatawan datang untuk memotretnya, kemudian di-share lewat aplikasi foto Instagram. Hasilnya, gambar-gambar eksotis dari beragam sudut pandang untuk bisa dinikmati wisatawan lainnya.

Dari Huffington Post, berikut 5 pasar yang paling instagramable di Dunia. Tapi sebelumnya, jangan lupa, alangkah baiknya meminta izin kepada pemilik kios sebelum memotret aneka dagangannya.

1. Donghuamen Night Market, Beijing, China

Di Kota Beijing, Tiananmen Square bukanlah satu-satunya tempat yang wajib masuk Instagram. Saat malam, bertolaklah ke Donghuamen Night Market yang terletak di tengah kota.

Pasar yang dibuka larut malam ini cukup terkenal di kalangan wisatawan. Aneka barang dan makanan yang dijajakan pun tergolong eksotis, mulai dari sate hati ayam sampai kalajengking. Tenang saja, tersedia juga aneka kuliner nikmat lainnya seperti daging panggang, dim sum, aneka mie, dan teh.

Foto-foto di Donghuamen Night Market akan semakin cantik dengan pancaran cahaya dari lentera merah yang menjadi ikon pasar ini.

2. Grand Marche, Bamako, Mali
http://www.didunia.net/

Saat berkunjung ke Afrika Utara, Grand Marche di Mali adalah pasar tradisional yang wajib dikunjungi. Segala hal di pasar ini penuh warna, mulai dari baju bordiran tangan sampai aneka rempah lokal.

Terletak di ibukota Mali yakni Bamako, wisatawan bisa memotret aneka sudut pasar ini termasuk para penjualnya yang murah senyum. Jangan lupa cicipi aneka kuliner lokal yang menggugah selera seperti ikan goreng bumbu rempah.

3. Boqueria Market, Barcelona, Spanyol
 http://www.didunia.net/

Kalau sudah puas keliling bangunan-bangunan hasil karya Antoni Gaudi di Barcelona, mampirlah ke pasar tradisionalnya. Inilah tempat yang pas untuk mengenal kuliner lokal khas Spanyol.

Berkunjung ke Boqueria Market, Anda akan mengerti kenapa masakan Mediterania sangat terkenal. Sepanjang lorong terdapat penjual seafood dan aneka rempah. Tersedianya bahan-bahan segar membuat Boqueria Market tak hanya terkenal di kalangan wisatawan, tapi juga masih didatangi warga dan pemilik restoran.

Puas memotret Boqueria Market, mampirlah di salah satu kafe di sekeliling pasar. Anda bisa mencicipi ikan goreng, paella, tapas, dan smoothies sambil menikmati hiruk-pikuk dekat pasar.

4. Spice Bazaar, Istanbul, Turki
 http://www.didunia.net/

Grand Bazaar boleh saja jadi pasar tua terbesar di Istanbul, Turki. Tapi kalau wisatawan ingin mendapat foto-foto super cantik dari warna-warni rempah, Spice Bazaar adalah tempat yang harus dikunjungi.

Spice Bazaar adalah salah satu bukti Istanbul sebagai kunci perdagangan antara timur dan barat pada masa lampau. Di sini, traveler bisa memotret aneka rempah yang bahkan belum pernah dilihat sebelumnya. Rosemary dan lada, itu sudah biasa. Cobalah potret saffron atau lemony sumac, yang juga bisa dibeli untuk oleh-oleh.

Meski bernama Spice Bazaar, bukan berarti Anda tak bisa menemukan kuliner lain di sini. Warna-warni Turkish Delight sangat cantik saat diabadikan dalam kamera. Lapar? Cobalah beli pastries rempah atau buah-buahan kering yang nikmat.

5. Shilin Night Market, Taipei, Taiwan


Kota Taipei punya sederet pasar kuliner malam. Tapi yang paling besar, dan paling terkenal di kalangan wisatawan adalah Shilin Night Market.

Anda bisa mendapati beragam hal mulai dari kaus, barang elektronik, sampai aneka kuliner menggugah selera. Pasar ini selalu ramai dikunjungi baik oleh turis maupun warga lokal. Jangan lupa potret aneka sate, daging bakar, stinky tofu, juga kepiting kecil yang digoreng kering kemudian dibumbui. Teman-teman Anda di media sosial pasti 'ngiler' melihatnya!


Sumber Artikel: http://www.didunia.net/2013/06/5-pasar-yang-paling-instagramable-di.html#ixzz2Y473DWRG

Post a Comment

 
Top