1107 7 Masalah Kesehatan yang bisa Disembuhkan dengan Makanan
Tidak bisa tidur? Atau menderita gejala PMS? Sebelum mengonsumsi obat, sebaiknya Anda pergi ke dapur. Sebab menurut ABC News, ada banyak masalah kesehatan yang sebenarnya bisa disembuhkan dengan makanan. Simak selengkapnya yang dikutip dari Merdeka berikut:
1. Kembung
Kembung 7 Masalah Kesehatan yang bisa Disembuhkan dengan Makanan
Makan buah melon, mentimun, dan seledri jika merasa perut sedang kembung. Fungsinya adalah menetralkan sodium pemicu kembung dengan makanan yang banyak mengandung air.
Karena kembung juga merupakan tanda sistem pencernaan buruk, makan saja pepaya untuk melancarkannya. Nikmati pepaya satu minggu sekali dalam bentuk buah utuh atau jus untuk mengatasi kembung.
2. Suasana hati naik turun
Suasana hati naik turun 7 Masalah Kesehatan yang bisa Disembuhkan dengan Makanan
Suasana hati yang sering berubah-ubah ternyata bisa disembuhkan dengan makanan. Kuncinya cuma satu, jangan melewatkan sarapan. Sebab sarapan membantu metabolisme tubuh bekerja dengan baik. Kadar gula pun tetap stabil. Sementara suasana hati tak akan terganggu karena perut terisi penuh dengan makanan.
3. Jerawat
Jerawat1 7 Masalah Kesehatan yang bisa Disembuhkan dengan Makanan
Jerawat memang menyebalkan. Apapun sebabnya, cobalah menyembuhkan jerawat dengan makan bawang bombai. Sebab antioksidan di dalamnya bisa menangkal inflamasi pemicu jerawat. Antioksidan tersebut pun paling ampuh bekerja jika bawang bombai dinikmati mentah-mentah atau diolah setengah matang.
4. Mabuk pesawat
Mabuk pesawat 7 Masalah Kesehatan yang bisa Disembuhkan dengan Makanan
Mabuk pesawat atau biasa disebut dengan jet lag benar-benar membuat tubuh tidak nyaman. Gejalanya adalah pusing, perut tak enak, dan suasana hati yang buruk. Untuk mencegahnya, minum banyak air saat berada di pesawat. Setelah turun, nikmati makanan berprotein tinggi untuk mengganti energi yang hilang.
5. Insomnia
Insomnia1 7 Masalah Kesehatan yang bisa Disembuhkan dengan Makanan
Kebiasaan makan tepat sebelum tidur memang tidak sehat. Selain membuat Anda insomnia, berat badan juga terancam meningkat dengan drastis. Untuk mengatasinya, jangan mengonsumsi makanan yang mengandung gula sebelum tidur. Lebih baik konsumsi karbohidrat kompleks demi mengontrol gula darah.
Camilan sehat bagi tubuh sebelum tidur adalah buah cherry. Atau nikmati buah tersebut dalam bentuk jus. Sebab penelitian menyebutkan kalau minum jus cherry sebelum tidur mampu meningkatkan kualitas istirahat.
6. PMS
PMS 7 Masalah Kesehatan yang bisa Disembuhkan dengan Makanan
Sebenarnya penyebab dari PMS (gejala menstruasi pada wanita) yang membuat perut terasa nyeri atau tubuh lemas adalah kurangnya zat besi dalam tubuh. Jadi cara mengatasinya cukup dengan menjaga asupan zat besi sebanyak-banyaknya. Zat besi bisa didapat dari sereal, bayam segar, atau suplemen.
7. Kulit sensitif
Kulit sensitif 7 Masalah Kesehatan yang bisa Disembuhkan dengan Makanan
Meskipun sudah memakai tabir surya, tak jarang kulit masih iritasi karena terlalu sensitif saat terkena cahaya matahari. Untuk mengatasinya, sembuhkan dengan makanan seperti makan makanan yang kaya akan beta-carotene. Misalnya wortel, bayam, serta semangka dan tomat yang mengandung lycopene. Nikmati makanan tersebut selama 10-12 minggu untuk merasakan manfaatnya secara maksimal.
Sumber: Lihat

Post a Comment

 
Top