Skip to main content

6 Cara Jitu Agar Kelihatan Puasa Padahal TIDAK

Di bulan yang penuh berkah ini banyak orang yang memang memanfaatkan moment ini untuk beribadah puasa dan menjalankan dengan hati dan niat yang sungguh-sungguh. Namun banyak juga oknum yang melakukan pencitraan dalam bulan puasa ini. Ya pencitraan apalagi kalau bukan pencitraan bahwa dirinya sedang berpuasa, alias puasa pura-pura.
Inilah beberapa hal yang dilakukan oleh oknum untuk melakukan pencitraan puasa:

1. Bikin Mulut Jadi Bau

Ciri khas orang yang benar puasanya, paling enggak tidak ada makanan atau cairan yang masuk ke dalam tenggorokan atau lambung adalah munculnya bau mulut. Bau mulut ini disebabkan oleh munculnya bakteri yang banyak di dalam mulut. Biasanya kalau kita makan, mulut akan produksi saliva yang bisa membunuh bakteri ini. Nah ketika puasa, produksi saliva sedikit sehingga bakteri jadi tumbuh bebas.

2. Terlihat Lemas dan Tidak Semangat

Apabila kamu terlihat lemas di meja kantor/kuliah kamu, melakukan sesuatu lambat, atau jarang beranjak dari tempat duduk dan tidak terlalu banyak bergerak secara aktiv, maka secara visual kamu akan terlihat seperti orang yang berpuasa.
Bisa ditambah dengan penolakan secara halus disertai penjelasan kalo kamu sedang puasa ketika diajak sesuatu ama temen.
A: Bro, lomba lari yuk, lagi pada mainan tuh.
B: Ah males ah, lemes gue, maklum puasa…

3. Nyetir Pulang Ke Rumah Ngebut

Apabila kamu sedang melakukan pencitraan berpuasa dan sedang berada di dalam mobil dengan orang lain, menjelang sore-sore jam buka kamu bisa mulai menyetir agak beringas, seakan-akan perut yang mengendalikan mobil kamu. Kamu bisa menyetir mobil dengan lebih cepat sedikit dari kecepatan rata-rata biasanya kamu nyetir. Kamu terlihat kaya orang kantoran yang ngejar jam buka puasa di rumah bersama keluarga.

4. Nanya-Nanya Buka Kapan

Salah satu pencitraan penting yang membuktikan kamu puasa adalah bertanya kapan waktunya buka. Hal ini bisa dilakukan dengan bertanya secara langsung ke teman sekantor kamu atau mungkin bisa juga lewat Twitter. Lewat Twitter pastinya akan lebih banyak temen kamu yang lihat sih. Bisa juga ditambahin dengan kata-kata yang menunjukkan bahwa kamu udah laper/haus banget.

5. Nulis Wishlist Makanan/Minuman

Tunjukkan bahwa saat ini kamu sedang tidak bisa memakan/meminum apa yang kamu inginkan, jadi satu-satunya yang bisa kamu lakukan adalah membuat wishlist makanan dan minuman yang benar-benar kamu inginkan.
Contoh: “Duh, Burger King enak banget nih…” atau “Asli! Pengen Indomie Goreng banget!”

6. Makan Kolak Atau Es Buah Ketika Jam Buka

Ketika sudah beduk dan sudah waktunya buka puasa, kamu harus terlihat senang juga dan langsung pesen Es Buah atau Kolak Pisang. Ini adalah makanan standar orang yang berbuka puasa.
Apabila kamu makan kolak atau es buah dengan ekspresi kenikmatan sepenuh hati ketika jam buka, orang akan melihat bahwa kamu sedang menikmati makanan tersebut setelah berpuasa full seharian.
Demikianlah. Apakah kamu juga melakukan hal ini? Seperti kata Pak Boy Surya, mudah-mudahan puasa kamu selama sebulan kemarin asli, bukan rekayasa.


Sumber: http://malesbanget.com/2011/08/cara-supaya-kelihatan-puasa-padahal-enggak/#ixzz2Y9fOPPPF 

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html