Skip to main content

10 Dampak Kesehatan dari Patah Hati

Diputus pacar? Sedih memang, tetapi Anda harus segera move on! Sebab kalau tidak, Anda terancam sepuluh risiko kesehatan dari putus cinta seperti yang dilansir dari Health Me Up dan Merdeka berikut ini:
1. Kesehatan jantung
Kesehatan jantung 10 Dampak Kesehatan dari Putus Cinta
Patah hati memicu produksi hormon cortisol dan adrenalin penyebab stres. Peningkatan hormon tersebut mempengaruhi detak jantung sehingga menyebabkan kecepatan yang tidak beraturan. Jadi ketika putus cinta, cobalah melatih pernapasan atau yoga untuk mencegah stres mempengaruhi kesehatan jantung.
2. Demam dan pilek
Demam dan pilek 10 Dampak Kesehatan dari Putus Cinta
Putus cinta juga menyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun. Akibatnya, Anda akan mudah terserang demam dan pilek setelah patah hati. Jika tidak mau terus-terusan sakit seperti ini, sebaiknya Anda lekas move on.
3. Masalah pencernaan
Masalah pencernaan 10 Dampak Kesehatan dari Putus Cinta
Lagi-lagi ulah hormon, putus cinta pun membuat onar dalam sistem pencernaan. Awalnya hormon cortisol mengacaukan indeks glikemik dalam sistem pencernaan. Sehingga nafsu makan akan menurun, perut terancam kembung, sampai risiko menderita diare.
4. Insomnia
Insomnia 10 Dampak Kesehatan dari Putus Cinta
Bukan cuma pola makan yang berantakan akibat putus cinta, jadwal tidur juga akan ikut terganggu. Putus cinta membuat orang malas bergerak seharian, sehingga saat malam tiba, mereka pun akan kesulitan untuk memejamkan mata.
5. Kesehatan mental
Kesehatan mental 10 Dampak Kesehatan dari Putus Cinta
Putus cinta bisa membuat Anda bodoh jika tidak segera move on. Bagaimana mungkin? Rupanya hormon cortisol pemicu stres mengacaukan sistem otak sehingga membuat Anda sulit mempelajari dan mengingat sesuatu.
6. Sakit kepala
Sakit kepala 10 Dampak Kesehatan dari Putus Cinta
Sakit kepala juga merupakan efek samping lain setelah putus cinta. Mulai dari yang ringan sampai berat, tetapi jangan sampai disepelekan. Sebab jika dibiarkan, aktivitas sehari-hari pasti terganggu.
7. Jerawat
Jerawat 10 Dampak Kesehatan dari Putus Cinta
Perbuatan hormon setelah putus cinta bukan cuma melemahkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga membuat kulit menjadi lebih sensitif. Berita buruknya, kulit akan mudah iritasi dan timbul jerawat yang menyebalkan.
8. Pembuluh darah
Pembuluh darah 10 Dampak Kesehatan dari Putus Cinta
Setelah putus cinta, pembuluh darah melemah dan memicu penggumpalan. Jika dibiarkan atau Anda tetap berlarut-larut dalam kesedihan, tentunya hal itu akan meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.
9. Lelah berlebihan
Lelah berlebihan 10 Dampak Kesehatan dari Putus Cinta
Putus cinta mempengaruhi sistem imun dan membuat tubuh menjadi lebih lemah. Kekurangan energi jelas menyulitkan Anda untuk menyelesaikan aktivitas ringan sehari-hari.
10. Pikiran bunuh diri
Pikiran bunuh diri 10 Dampak Kesehatan dari Putus Cinta
Hal-hal negatif semakin menumpuk dalam pikiran ketika Anda patah hati. Pikiran terburuk seperti bunuh diri pun bisa muncul. Jika sudah begini, sudah jelas ada yang tidak beres dalam cara berpikir manusia normal.
Sumber: Lihat

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html