Skip to main content

10 Museum Terfavorit di Asia

Ingin mengetahui sejarah sebuah negara, datang ke museumnya. Tak heran jika banyak pelancong yang memasukkan museum dalam itinerary wajib mereka. Di Asia, ada 10 museum paling yang paling menjadi favorit.
 
TripAdvisor baru saja mengeluarkan Travelers’ Choice 2013 dalam berbagai kategori. Dalam kategori museum, ada 10 yang jadi favorit pengunjung di Asia, berdasarkan review para traveler. Berikut 10 museum favorit di Asia yang ditengok dari rilis TripAdvisor :
1. Museum Qin Terracotta di Xi'an, China 
1. Museum Qin Terracotta di Xi’an, China
Inilah salah satu museum arkeologi yang paling memukau di dunia. Area seluas 16.300 meter persegi ini tidak dipenuhi dengan ragam konsep bentuk dan bangunan yang memusingkan. Hanya ada deretan patung prajurit dan kuda yang berderet rapi. Patung yang berumur ribuan tahun ini memiliki bentuk sebesar manusia.
2. The Palace, Beijing, China 
2. The Palace, Beijing, China
Masih di China, siapa yang tak tertarik mendatangi istana. The Palace memiliki 9.000 ruangan dan berdiri di area seluas 100 hektar. Komplek istana ini dibangun pada abad ke-15 dan telah direnovasi pada abad ke-18 saat kekuasaan Dinasti Qing.



3. Museum Pembantaian Tuol Sleng, Phnom Penh, Kamboja 
3. Museum Pembantaian Tuol Sleng, Phnom Penh, Kamboja
Sejarah kelam yang menyelimuti tempat ini agaknya jadi magnet bagi para wisatawan. Berada di posisi ketiga, Museum Pembantaian Tuol Sleng menawarkan kisah sedih dan muram dari masa pemerintahan Khmer. Museum ini didedikasikan bagi seluruh korban dari pembantaian semasa pemerintahan Khmer.


4. Hiroshima Peace Memorial Museum, Hiroshima, Jepang 
4. Hiroshima Peace Memorial Museum, Hiroshima, Jepang
“Museum yang memberikan pengalaman sangat menyentuh. Anda takkan jadi orang yang sama setelah masuk ke dalamnya,” demikian bunyi salah satu ulasan di TripAdvisor mengenai museum ini.




5. War Remnants Museum, Ho Chi Minh, Vietnam 
5. War Remnants Museum, Ho Chi Minh, Vietnam
Vietnam jadi salah satu negara yang memiliki banyak kisah mengenai perang. Salah satunya di War Remnants Museum yang terletak di Ho Chi Minh. Beberapa display di sana diakui cukup kontroversial. Meski begitu museum ini masuk sebagai kelima favorit di Asia.


6. Museum Etnologi Vietnam, Hanoi, Vietnam 
6. Museum Etnologi Vietnam, Hanoi, Vietnam
Budaya dan tradisi tak bisa lepas dari perhatian traveler. Inilah mengapa Museum Etnologi Vietnam di Hanoi masuk dalam 10 museum paling favorit di Asia. Masuk ke dalam sini, otomatis bertambah pengetahuan mengenai sejarah ragam budaya yang ada di Vietnam.


7. Museum Sejarah Hong Kong, Hong Kong 
7. Museum Sejarah Hong Kong, Hong Kong
Hong Kong lebih dari sekadar destinasi belanja atau kota yang hanya penuh dengan bangunan tinggi nan padat. Ada Museum Sejarah Hong Kong yang akan memperkenalkan pengunjungnya dengan kebudayaan dan perkembangan sejarah yang ada di tempat kelahiran Bruce Lee ini. Museum ini pun jadi salah satu objek wisata yang paling sering didatangi pengunjung saat melancong ke sana.

8. National Palace Museum, Taipei, Taiwan 
8. National Palace Museum, Taipei, Taiwan
Satu lagi istana yang dijadikan museum, tidak boleh terlewatkan. Kali ini museum istananya ada di Taipei Taiwan. Bangunan yang telah berumur lebih dari 100 tahun ini memiliki koleksi seni bersejarah yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Seorang member TripAdvisor mengungkapkan, berkeliling di sana bisa menghabisakan waktu sekitar setengah hari.

9. Museum Shanghai, Shanghai, China 
9. Museum Shanghai, Shanghai, China

Jika 8 museum sebelumnya identik dengan sejarah, beda dengan yang satu ini. Museum Shanghai berdiri sejak tahun 1996 dan jadi rumah bagi karya seni yang berstandar internasional. Para pecinta seni pasti akan lupa waktu saat berada di sini.


10. Hellfire Pass Museum, Kanchanaburi, Thailand 
10. Hellfire Pass Museum, Kanchanaburi, Thailand
Ini adalah sisa bukti sejarah dari Perang Dunia II di Thailand. Atraksi utama di Hellfire Pass Museum adalah jalur kereta api yang sudah tidak digunakan lagi. Semua itu disempurnakan dengan panorama sekitar yang indah dan menggoda mata.



sumber

Comments

Popular posts from this blog

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Bencana Alam Paling Aneh

Bencana Alam bukanlah hal yang baru. Bencana alam telah mempengaruhi jalannya sejarah sepanjang zaman, menyebabkan kelaparan, hilangnya nyawa, dan dalam kasus yang ekstrim, hancurnya seluruh peradaban. Beberapa bencana alam dirasa cukup aneh oleh manusia baik itu dalam skalanya yang luarbiasa besar ataupun karena jenis bencana tersebut baru diketahui oleh manusia. Ya, kata aneh disini dikarenakan terjadinya diluarkebiasaan atau baru terjadi atau belum/tidak pernah ada bencana seperti itu sebelumnya yang diketahui.


Danau Nyos, Kamerun, 1986

Dokter dan ilmuwan bingung ketika pada bulan Agustus 1986 hampir 1.800 orang ditemukan tewas, serta ribuan ternak dan binatang liar. Tubuh mereka tidak menunjukkan tanda-tanda trauma lahiriah, penyakit, atau racun yang dapat menyebabkan kematian. Dengan bantuan dari para ilmuwan dari seluruh dunia, ditetapkan bahwa danau setempat yang bernama danau Nyos yang terbentuk di kawah gunung berapi punah adalah penyebab yang paling mungkin dari kematian ri…

7 Fakta yang Menghebohkan Sepanjang 2015

Kejadian apa sajakah yang ada di balik tahun 2015 ? yuk simak faktanya disini faktanomena

7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015


akta paling populer di tahun 2015 sangat menghebohkan merupakan fakta paling hot dan fakta terpopuler yang paling menghebohkan warga indonesia sejak januari sampai sekarang dibawah ini faktanya di rangkum oleh rajawow.com
7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015
1.AHOK vs DPrd ketegangan antara gubernur DKI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyebabkan adu argumen anatara kedua belah pihak saling menguak seperti ahok berusaha membongkar sisi kecurangan DPRD kepada rakyat indonesia begitu juga DPRD tidak hanya duduk diam atas serangan AHOK yang selalu blak-blakan berbicara dihadapan publik,DPRD mengambil andil dan menyerang AHOK serta membungkam kembali mulut AHOK yang suka ceplas-ceplos logat bahasanya tidak hanya berhenti disitu saja wakil presiden RI pun ikut turun tangan menegur AHOK agar berbicara secara sopan dan sant…