Skip to main content

Tujuan Liburan Kamu dan Pro-Kontranya


“Liburan ke mana nih?” Pertanyaan kayak gini sering banget kita dengar, apalagi kalau abis nyari tanggal merah di kalender. Kalimat tanya tadi termasuk pertanyaan paling sulit dijawab. Membingungkan. Terutama bagi mereka yang nggak punya uang, atau punya uang tapi gak ada temennya, atau punya uang dan temen tapi nggak diizinin orang tua, atau punya semuanya tapi gak tau tujuannya. Kusut deh.

Sebagai anak muda yang nggak betah diem di rumah, liburan adalah saatnya kita berjalan-jalan. Nggak usah bingung nentuin tempat untuk liburan. Kami punya usulan tempat-tempat asik untuk liburan. Kami kasih ke kamu kira-kira tempat apa aja yang bisa jadi tempat liburan, lengkap sama kekurangan dan kelebihannya.

Ke Rumah Teman
Untuk yang nggak dapat uang jajan tambahan selama liburan, main ke rumah teman emang pilihan paling aman. Kita bisa ngabisin waktu sama teman untuk main seharian, untuk yang cowok-cowok tanding bola di video games seharian bisa asik banget tuh, apalagi kalau ada taruhannya. Enaknya lagi kalau teman yang kita kunjungi itu bapaknya raja minyak, kita nggak usah mikirin akomodasi, sebagai tuan rumah, pasti teman kita bakal dengan senang hati menyediakan seluruh fasilitas termasuk makanan. Kalau tingkat kepercayaan diri kamu tinggi, saat pagi-pagi teman kamu minta uang jajan ke orangtuanya, kamu juga ikut minta.

Walau enak, tapi liburan ke rumah teman doang mah bikin wawasan kita nggak meluas. Susahnya lagi adalah kalau orangtua kita ogah ngasih izin untuk nginep, kalau kayak gitu biasanya kita kudu rela berdosa dikit untuk bohong tuh, perginya ke rumah teman, bilangnya mau pesantren kilat.

Ke Rumah Nenek
Bagi sebagian orang liburan ke rumah kakek atau nenek di kampung halaman itu ngebosenin dan monoton banget. Tapi jangan salah kira dulu, ada banyak hikmah juga yang bisa kita dapatin. Pertama, kita bisa jadi anak kesayangan kakek dan nenek.

Kamu tahu kan, orang tua itu kalau sudah suka sama cucunya mereka bakal ngapain. Ya, kita mau apa juga pasti mereka kasih. Selain itu karena posisi mereka di atas bapak ibu kita, kalau ada keinginan kita yang nggak disetujui, pasti kakek dan nenek kita bakal ngebelain. Jadi, kalau pacar kamu nggak disetujui sama orangtua cobalah dekati kakek-nenekmu.

Theme Park/Wahana Bermain
Pilihan ini cocok banget untuk kamu yang nggak mau repot-repot keluar kota. Kalau kamu tinggal di kota besar, pasti ada wahana bermain di situ.  Selain dekat, liburan ke sini juga nggak makan waktu lama, cukup satu hari kita bisa puas.

Wahana Bermain cocok banget untuk teriak-teriak. Caranya, cukup jajal wahana yang paling nantang adrenalin banget, kita bisa puas teriak-teriak di situ. Asiknya, nggak bakal ada yang ngira kamu aneh mau teriak kayak gimana juga, mau sambil nangis juga bisa, kok. Bahkan bisa teriak sambil ngelampiasin dendam ke guru killer yang ngegap kamu nyontek pas ujian. Pokoknya cocok deh untuk melepas penat.

Nah, satu hal yang nggak enak dari wahana bermain adalah ongkosnya. Harga tiket masuknya memang nggak bersahabat banget sama kantong kita anak muda.

Pantai atau ke Pulau
Sebagai negara Maritim, Indonesia punya banyak banget pantai dan pulau bagus. Nggak perlu jauh-jauh juga, hampir setiap provinsi pasti ada pantainya. Selain gampang dicari dan gampang dijangkau, liburan ke pantai juga bisa menghadirkan banyak suasana. Mau senang-senang, kita bisa main air di pantai, mau yang sedikit berbau petualangan kita bisa diving.  yang mau pacaran, malam-malam tiduran di pantai sama si dia sambil ngitung bintang bisa jadi momen super-romantis tuh. Nah yang mau galau-galauan juga bisa, angin pantai dicampur secangkir langit sore ditambah tiga sendok memori masa lalu bisa bikin kita galau sampai air mata lo jadi rasa air kelapa. Jangan lupa gitar biar galaunya punya hasil, minimal dalam bentuk lirik lagulah.

Gunung
Mendengar kata gunung pasti yang pertama kali kita ingat adalah keindahan alam terbuka. Ya, betul  banget, sensasi paling besar dari berlibur ke gunung adalah kita bisa bercengkrama dan jadi akrab sama alam.

Tapi jelas, untuk bisa merasakan keindahan alam di gunung kita harus berkorban lebih. Selain harus mendaki, perlengkapan yang kudu kita bawa juga lebih banyak dan lebih berat. Ini dia yang menjadi tantangannya, kalau kamu belum biasa perlu latihan dan berolahraga dulu biar membiasakan. Nah kalau kamu lagi dalam program diet, mendaki gunung adalah cara paling cepat dan tepat. Setelah turun gunung, turun juga berat badan kamu.

Ke Luar Angkasa
Weits, jangan anggap ini nggak mungkin dulu, bro! Zaman sekarang ini apa sih yang mustahil? Begitu juga dengan liburan ke luar angkasa, bisa kita wujudkan… seenggaknya di dalam mimpi.  Liburan ke luar angkasa itu banyak banget keuntunganya. Kita bisa ‘ambilkan bulan bu’ untuk anak yang lagi minta ke ibunya, kita bisa mengunjungi matahari dan ngatur suhunya biar nggak panas-panas amat, dan kita bisa ngambil cita-cita kita yang konon digantungin sama langit, eh, digantung setinggi langit maksudnya.

Nah, itu dia tempat-tempat liburan yang Nyunyu Team usulkan, adakah dari kamu yang pernah mencobanya? Atau punya cerita seru lainnya tentang tempat liburan di atas? Mari di-share di kolom komentar.

Sumber : Nyunyu.com

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html