Skip to main content

10 Operasi MIliter Terbesar di Dunia

10 Operasi MIliter Terbesar di Dunia

http://www.didunia.net/
 
1. Operasi Karpet Ajaib
Pada bulan Juni 1945, Amerika Serikat meluncurkan Operasi Karpet Ajaib untuk mengembalikan jutan warga Amerika kembali ke tanah air mereka. Kebanyakan dari mereka belum pernah melihat pesawat terbang sebelumnya.

2. Operasi Badai Gurun
Oprasi ini berlangsung pada tahun 1991, Operasi Desert Storm adalah nama operasi untuk Perang Teluk Persia. Dinamai badai gurun karena oprasi ini di tujukan untuk membuat badai di gurun dengan cara mejatuhkan banyak bom dan peluru yang mengakibatkan badi gurun yang besar. 
 
3. Operasi Bayonet Petir
Operasi ini  berlangsung selama enam belas jam  pada bulan Desember 2003, operasi ini dilakukan untuk merebut senjata atau bahan di desa-desa tertentu di Irak yang bisa menimbulkan ancaman bagi pasukan koalisi selama Perang melawan Terorisme.
 
4. Operasi Valiant Wali
Operasi ini diluncurkan untuk melumpuhkan  gerilyawan dan persenjataan musuh untuk menjamin keamanan dari tentara yang berperang di Irak.
 
5. Operasi Urgent Fury
Pada tahun 1983, Amerika Serikat, menyerbu  pulau Grenada karena kudeta militer yang terjadi di negara ini.
 
6. Operasi Eagle Claw
Operasi Eagle Claw dilakukan untuk mencoba dan menyelamatkan orang Amerika yang ditahan di tengah Krisis a Iran. Delapan helikopter dikirim keluar, dan tidak satupun dari mereka kembali.
 
 7. Operasi Crescent
Pada bulan Oktober dan November 2001,  setelah serangan teroris 9/11, angkatan udara Inggris dan Amerika menyerang Afghanistan berusaha untuk melemahkan Taliban.  Pesawat tempur angkatan udara inggris dan amerika melakukan pengeboman dari udara untuk menghancurkan pasukan taliban di Afganistan.
 
8. Operasi Spartan Scorpion
Operasi Spartan Scorpion diluncurkan pada bulan Juni 2003 untuk membantu membersihkan pedesaan di Irak dari  pasukan  sisa non-compliant dan kelompok paramiliter yang ingin membahayakan pasukan koalisi.
 
9. Operasi Overlord
6 Juni 1944 invasi amfibi terbesar sepanjang masa. 160.000 pasukan menyeberangi Selat Inggris untuk mencoba dan mengambil kembaliwilayah yang diduduki Jerman barat.
 
10. Operasi Rolling Thunder
Operasi militer ini berlangsung dari Maret 1965 sampai November 1968, Operasi Rolling Thunder adalah pemboman udarta terbesar  yang dilakukan oleh Amerika Serikat pada Vietnam Utara


Sumber Artikel: http://www.didunia.net/2013/06/operasi-militer-terbesar-di-dunia.html#ixzz2Y47H30d9

Comments

Popular posts from this blog

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Bencana Alam Paling Aneh

Bencana Alam bukanlah hal yang baru. Bencana alam telah mempengaruhi jalannya sejarah sepanjang zaman, menyebabkan kelaparan, hilangnya nyawa, dan dalam kasus yang ekstrim, hancurnya seluruh peradaban. Beberapa bencana alam dirasa cukup aneh oleh manusia baik itu dalam skalanya yang luarbiasa besar ataupun karena jenis bencana tersebut baru diketahui oleh manusia. Ya, kata aneh disini dikarenakan terjadinya diluarkebiasaan atau baru terjadi atau belum/tidak pernah ada bencana seperti itu sebelumnya yang diketahui.


Danau Nyos, Kamerun, 1986

Dokter dan ilmuwan bingung ketika pada bulan Agustus 1986 hampir 1.800 orang ditemukan tewas, serta ribuan ternak dan binatang liar. Tubuh mereka tidak menunjukkan tanda-tanda trauma lahiriah, penyakit, atau racun yang dapat menyebabkan kematian. Dengan bantuan dari para ilmuwan dari seluruh dunia, ditetapkan bahwa danau setempat yang bernama danau Nyos yang terbentuk di kawah gunung berapi punah adalah penyebab yang paling mungkin dari kematian ri…

7 Fakta yang Menghebohkan Sepanjang 2015

Kejadian apa sajakah yang ada di balik tahun 2015 ? yuk simak faktanya disini faktanomena

7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015


akta paling populer di tahun 2015 sangat menghebohkan merupakan fakta paling hot dan fakta terpopuler yang paling menghebohkan warga indonesia sejak januari sampai sekarang dibawah ini faktanya di rangkum oleh rajawow.com
7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015
1.AHOK vs DPrd ketegangan antara gubernur DKI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyebabkan adu argumen anatara kedua belah pihak saling menguak seperti ahok berusaha membongkar sisi kecurangan DPRD kepada rakyat indonesia begitu juga DPRD tidak hanya duduk diam atas serangan AHOK yang selalu blak-blakan berbicara dihadapan publik,DPRD mengambil andil dan menyerang AHOK serta membungkam kembali mulut AHOK yang suka ceplas-ceplos logat bahasanya tidak hanya berhenti disitu saja wakil presiden RI pun ikut turun tangan menegur AHOK agar berbicara secara sopan dan sant…